get app
inews
Aa Read Next : Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina, Begini Reaksi Ganjar 

Adhie Massardi Laporkan Ahok ke KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:50 WIB
header img
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok (Foto: iNews,id)

JAKARTA, iNews.id - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaporan terhadap Ahok itu dilakukan oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) yang dipimpin oleh Adhie Massardi terkait sejumlah kasus dugaan korupsi

Kasus yang dilaporkan diduga saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kasus korupsinya Ahok ini sudah disini paling gampang, kenapa paling gampang? Karena dari teman-teman di KPK tinggal mengeluarkan dari freezer, kemudian ditaruh di microwave 10 menit sudah bisa disantap, jadi sudah siap saji," ujar Presidium PNPK, Adhie Massardi kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (6/1/2021).

"Cuma karena difreezerkan di sini oleh komisioner lama, maka kami berharap KPK pimpinan Pak Firli ini bisa lebih jelas melakukan pemberantasan korupsi," imbuhnya.

Adhie mengungkapkan, terdapat tujuh kasus dugaan korupsi yang disebut melibatkan Ahok, yakni kasus RS Sumber Waras, lahan di Taman BMW, lahan Cengkareng Barat, dana CSR, reklamasi teluk Jakarta, dan lainnya.

"Ini dokumen-dokumen yang kami berikan itu tidak seberapa dibandingkan dengan yang sudah dimiliki KPK. Jadi, kita kami mengimbau keluarkan itu dari freezer kasus-kasus itu, taruh di microwave 10 menit bisa jalan," kata Adhie. 

Adhie berharap KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dapat menyelesaikan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ahok tersebut. "Kami berharap KPK pimpinan Pak Firli Bahuri ini bisa lebih jelas melakukan pemberantasan korupsi," kata Adhie.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut