get app
inews
Aa Read Next : Pesta Siaga Kwartir Cabang, Begini Pesan Pj Bupati Banyumas

5 Barung Kwarcab Banyumas Tergiat dalam Pesta Siaga Binwil Banyumas

Minggu, 14 Mei 2023 | 12:48 WIB
header img
Lima Barung (regu) Pramuka Siaga dari Kwarcab Banyumas meraih prestasi pada Pesta Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Binwil Banyumas Tahun 2023. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Lima Barung (regu) Pramuka Siaga dari Kwarcab Banyumas meraih prestasi pada Pesta Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Binwil Banyumas Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Cilacap selama dua hari Jumat-Sabtu (12-13/5/2023).

Dari lima Barung, dua di antaranya menjadi tergiat 1 pada Pesta Siaga yang diikuti oleh empat Kwarcab yaitu Kwarcab Cilacap, Banyumas, Banjarnegara dan juga Kwarcab Purbalingga. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu 12-13 Mei 2023 dan diikuti oleh masing-masing 3 barung putra dan putri dari setiap Kwarcab.

Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengaku bersyukur 6 barung yang dikirimkan pada kegiatan tersebut, 5 barung meraih prestasi. 

Bahkan dua barung putra dan putri juga menjadi yang tergiat 1 atau juara 1 yaitu Barung Hijau Putra dari Pangkalan SDN 1 Keniten Kwartir Ranting Kedungbanteng dan Barung Hijau Putri dari Pangkalan SDN 2 Somagede juga menjadi juara 1.

"Selain itu Barung Putra Pangkalan SDN Kedungwuluh Lor berhasil menjadi Juara 3, Barung Hijau Putri Pangkalan SDN Kaliputih Purwojati menjadi Juara harapan 2 dan Barung Hijau Putri Pangkalan MI Al Islamiah Bangsa Kebasen menjadi Juara harapan 3, jadi Kwarcab Bayumas pada Pesta Siaga Binwil ini mendapatkan sebanyak 5 penghargaan,”katanya. 

Menurut Agus penghargaan yang diraih bukanlah kebetulan, namun diraih dengan latihan keras dan disiplin yang tinggi dari nanda nanda Siaga dari 6 pangkalan. Menurutnya di Banyumas mempunyai "Super Team" yang bagus dan mantap dan bisa saling berkoordinasi dan berkolaborasi, baik dari Andalan, Mabigus, Pembina dan juga nanda peserta termasuk dukungan moral dan jajaran pengurus dan andalan Kwarcab.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut