get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum Anggota TNI AD Bawa Sabu 75 Kilogram dan Sabu 40.000 Butir Dicokok Mabes Polri

KSAD Serahkan 547 Kendaraan Baru, Danpussenarmed : Cocok untuk Komandan

Minggu, 02 Mei 2021 | 05:37 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan 547 unit kendaraan dinas baru untuk para personel. Rinciannya 309 mobil dan 238 sepeda motor merupakan pengadaan dari anggaran Tahun 2020.

Pemberian kepada para penerima maupun perwakilan dari setiap satuan dilaksanakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

"Saya yakin ini pengadaan terbesar kita dalam satu kali pengadaan. Ini harusnya dilakukan sejak lama karena memang kasihan jika melihat para pejabat Kodam contohnya, kalau harus memakai kendaraan yang tidak layak sehingga terlihat tidak pantas,” ujar Andika dikutip dari akun Youtube, Sabtu (1/5/2021).

Dia menilai, penyerahan kendaraan dinas ini menjadi salah satu yang terbesar karena dilakukan dalam satu kali pengadaan langsung. Selain para pejabat dari setiap satuan, kendaraan juga diberikan untuk satwa kepada satuan Polisi Militer (POM) AD.

“Lihat kendaraan yang berwarna biru dan putih untuk Polisi Militer, itu adalah kendaraan yang dikhususkan untuk satwa. Bagus sekali kan,” ucapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut