get app
inews
Aa Read Next : Sapphire Grup Alokasikan CSR untuk Renovasi Pos Jaga Perlintasan KA

Bantu Warga Kurang Mampu, BPJS Cilacap Apresiasi RS Priscilla Medical Center

Rabu, 17 Mei 2023 | 07:49 WIB
header img
Rumah Sakit Priscilla Medical Center (RS PMC) di Sampang, Cilacap memberikan bantuan kepada warga tidak mampu lewat CSR untuk iuran JKN (Foto: Istimewa)

CILACAP,iNewsPurwokerto.id - BPJS Kesehatan berharap agar para pengusaha di Kabupaten Cilacap mengalokasikan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Langkah ini tidak hanya akan membantu masyarakat yang kurang mampu, tetapi juga membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mencapai cakupan kesehatan universal.

Kepala BPJS Kesehatan Cilacap, Suwarto, menyampaikan, "Sampai bulan April, sudah ada 80,46% penduduk Kabupaten Cilacap yang menjadi peserta JKN." Ia mengungkapkan hal ini saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-2 Rumah Sakit Priscilla Medical Center (RS PMC) di Sampang, Cilacap, pada hari Minggu (14/5/2023).

Pada acara tersebut, Suwarto juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan RS PMC Sampang Cilacap terkait penyaluran CSR dari RS tersebut untuk membantu pembayaran iuran JKN bagi 100 warga kurang mampu.

"Mudah-mudahan jumlah orang yang dibantu oleh RS PMC dalam pembayaran iuran JKN dapat bertambah," harap Suwarto.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut