get app
inews
Aa Read Next : Pesta Sabu, Seorang Residivis dan 3 Tersangka Diringkus Satresnarkoba Polres Kebumen

Keren, Ada Satlantas Polres Kebumen Miliki Paman Berkumis 

Sabtu, 20 Mei 2023 | 09:21 WIB
header img
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen memiliki program menarik yang disebut Paman Berkumis. (Foto; Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen memiliki program menarik yang disebut "Paman Berkumis". 

Paman Berkumis bukanlah julukan untuk paman berjanggut, tetapi merupakan singkatan dari Patroli Keamanan Lalu Lintas Berkah Jumat Humanis.

Seperti namanya, patroli ini dilaksanakan setiap hari Jumat. Pada Jumat tanggal 19 Mei 2023, Paman Berkumis diadakan di sepanjang jalan di dalam kota Kebumen dan Kutowinangun, sambil membagikan nasi kotak kepada kaum dhuafa.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, melalui Kasihumas Polres, AKP Heru Sanyoto, menyatakan bahwa nasi kotak yang dibagikan selama Patroli Berkumis adalah hasil dari sedekah para anggota Satuan Lalu lintas melalui kegiatan Senin Sedekah.

"Semoga kegiatan ini dapat diterima oleh masyarakat. Selanjutnya, diharapkan tercipta hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat Kebumen," jelas Kasi Humas Polres.

Ketika dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Polres, AKP Tejo Suwono, mengungkapkan bahwa Paman Berkumis adalah program rutin Sat Lantas Polres Kebumen yang dilaksanakan sambil memantau kelancaran arus lalu lintas.

"Paman Berkumis juga akan berpindah-pindah sesuai kebutuhan dan informasi dari masyarakat. Intinya, sambil berpatroli, kita juga melaksanakan kegiatan sedekah. Melalui patroli ini, kita juga menyampaikan pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas," tandasnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut