get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Lantik Rektor Unperba, Ketua MPR RI: Kampus Harus Ciptakan Pengusaha Baru

Senin, 22 Mei 2023 | 14:27 WIB
header img
Lantik Rektor Unperba, Ketua MPR RI: Kampus Harus Ciptakan Pengusaha Baru. Foto:Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga merupakan ketua pembina Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) mengatakan jika Unperba harus menjadi kampus yang mencetak banyak pengusaha atau entrepreneur baru. Salah satunya, Unperba harus menangkap kesempatan melalui kurikulum merdeka dengan baik untuk memacu kemandirian para mahasiswa setelah mereka lulus.

“Unperba harus bisa mencetak pengusaha baru agar para mahasiswa dan mahasiswi ini memiliki kemandirian setelah mereka lulus nanti,” kata Bamsoet pada acara pelantikan rektor baru periode 2023-2028 dan peresmian masjid Hervin Baitussalam komplek Unperba, Senin (22/5/2023).

Dia mengungkapkan jika kampus atau dunia akademik jangan hanya berkutat pada rutinitas akademis semata sehingga lulusannya tidak bisa tampil di berbagai panggung.

Pada acara yang dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Bamsoet juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk memulai jadi pengusaha dari sekarang. Bamsoet menegaskan di masa sekarang berdagang atau berusaha tidak perlu membutuhkan modal yang besar atau bahkan tanpa modal sama sekali. 

Rintisan usaha yang dilakukan mahasiswa, selain untuk menambah uang saku juga bisa menjadi syarat kelulusan di kampus yang didirikan pada tahun 2019 tersebut. “Berwirausaha mulai dari sekarang. Selain menambah uang saku, juga bisa jadi syarat kelulusan,” ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut