get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Libur Panjang Akhir Pekan, Jumlah Penumpang Kereta Api di Purwokerto Naik 128 Persen

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:07 WIB
header img
Libur Panjang Akhir Pekan, Jumlah Penumpang Kereta Api di Purwokerto Naik 128 Persen. Foto: Dok Humas KAI Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Libur panjang akhir pekan mencatatkan lonjakan jumlah penumpang kereta api di Daerah Operasi 5 Purwokerto. Setidaknya pada masa libur panjang bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak, lonjakan jumlah penumpang naik sebanyak 128 persen.

Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, tercatat dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2023 atau hingga berita ini diturunkan, Daop 5 mencatat sebanyak 40.018 penumpang naik dari wilayah Daop 5 Purwokerto. Adapun penumpang naik untuk Minggu (4/6) tercatat sebanyak 11.147 penumpang naik. 

"Jumlah tersebut meningkat dibanding dengan hari-hari biasa yang hanya sebanyak 9.917 penumpang," kata Daniel dalam keterangannya.

Meski terjadi lonjakan penumpang, PT KAI Daop 5 Purwokerto tidak menambah jadwal perjalanan kereta api secara khusus. Sebab, hal ini berbarengan dengan mulai diberlakukannya grafik perjalanan kereta api (Gapeka) 2023 yang telah dimulai sejak Kamis (1/6) yang lalu. 

KAI Daop 5 Purwokerto hanya menambah kelas layanan pada KA Kamandaka relasi Purwokerto (PWT) - Semarang Tawang Bank Jateng (SMT) dengan menambah kelas eksekutif. “Penambahan kelas eksekutif pada KA Kamandaka tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan setia KA Kamandaka sehingga dapat memilih alternative kelas layanan,” jelas Daniel.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut