get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kerja Bakti Bersihkan Pantai Teluk Penyu, 850 Kg Sampah Terkumpul

Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:07 WIB
header img
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap mengajak berbagai elemen membersihkan Pantai Teluk Penyu. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, sebuah anak perusahaan SIG, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Cilacap, pelajar, mahasiswa, pecinta lingkungan, dan warga nelayan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Teluk Penyu Cilacap pada Jumat (9/6/2023).

Tarso (46), Ketua RW 15 Kelurahan Cilacap, dan Tukimin (42), Ketua Kelompok Nelayan Pandanarang, dua tokoh masyarakat, dengan gembira menyambut kegiatan bersih-bersih pantai Teluk Penyu. 

"Ini adalah kehormatan bagi kami sebagai warga yang sehari-hari memanfaatkan pantai Teluk Penyu. Kebersihan pantai adalah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama untuk menjaganya agar tetap nyaman, bersih, dan indah,”kata Tarso.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Sri Murniyati, memberikan apresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam acara bersih-bersih pantai. "Kesatuan ini harus kita rawat. Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 adalah salah satu momen untuk membangun kebersamaan dan sekaligus menjaga lingkungan tetap nyaman dan bersih," tegasnya.

Sebelumnya, pada 5 Juni 2023, SBI telah mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 dengan Aksi Sedekah Sampah Bersama. Para karyawan memilah sampah dari rumah dan area kerja, sehingga terkumpul sampah plastik sebanyak 98 kg, kardus 774 kg, botol kaca 36 kg, besi 13 kg, dan jelantah sebanyak 9 liter. Semua sampah yang terkumpul disumbangkan kepada tiga bank sampah.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut