get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unsoed Ciptakan Permainan Cegah Stunting, Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

Bupati Kebumen Wisuda, Raih Gelar Magister Hukum dari Unsoed

Kamis, 15 Juni 2023 | 06:39 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto diwisuda sebagai Magister Hukum (M.H.) dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto diwisuda sebagai Magister Hukum (M.H.) dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada Rabu (14/6/2023). Bupati meraih gelar Magister Hukum dalam Program Studi Hukum Ketatanegaraan.

Wisuda dilaksanakan di Auditorium Grha Widyatama Prof Rubijanto Misman, Komplek Unsoed, Purwokerto bersama 20 peserta wisuda Magister Hukum lainnya. Jumlah total wisuda ke-149 Unsoed ini sebanyak 966 peserta.

Orang nomor satu di Kabupaten Kebumen ini sukses meraih Magister Hukum melalui pendidikan formal dan sesuai prosedur pada umumnya. Ia menyelesaikan kuliah S-2 selama satu tahun sembilan bulan dengan predikat memuaskan.

"Alhamdulillah ini adalah hari yang bahagia, saya bisa ada di sini untuk menerima gelar magister hukum ketatanegaraan. Kesempatan untuk terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi memang selalu saya impikan dari kecil, karena saya sangat menghargai dan menghormati ilmu," ujar Bupati.

Sebelumnya Bupati sudah menjalani sidang tesis dengan judul "Peran Pemerintah Daerah dalam Penyelesaian Konflik Agraria Status Tanah Kawasan Urut Sewu di Kabupaten Kebumen". 

Kemudian nilai yang didapat selama mengikuti kuliah sangat baik. Bupati meraih IPK 3,68. Ia pun berencana melanjutkan kuliah untuk mengejar gelar doktor atau S-3 di kampus yang sama.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut