get app
inews
Aa Read Next : Info Lowongan Kebumen, Pemkab Luncurkan Patriot

Catat! Hari Ini dan Besok, Ada Bursa Lowongan Kerja di Kebumen 

Rabu, 21 Juni 2023 | 09:02 WIB
header img
Ilustrasi lowongan kerja (Foto: Shutterstock)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bagi para pencari kerja di Kabupaten Kebumen, hari ini dan besok (Rabu dan Kamis) terdapat bursa lowongan kerja yang diselenggarakan di Aula Setda Kebumen.

Kebumen Job Fair 2023, sebagai bagian dari Kebumen International Expo, akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 21-22 Juni 2023.

Dalam keterangan resminya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyebutkan bahwa pameran bursa kerja ini akan diikuti oleh 30 perusahaan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Beberapa perusahaan telah mengonfirmasi partisipasinya dalam Job Fair ini, termasuk perusahaan manufaktur, industri makanan, otomotif, percetakan, garmen, perhotelan, pariwisata, elektronik, alat medis, jasa komunikasi, dan banyak lainnya.

Kebumen Job Fair 2023 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kebumen. Diharapkan terdapat sekitar 5000 pengunjung yang menghadiri Job Fair ini. Acara ini gratis, sehingga peserta tidak dikenai biaya pendaftaran.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara hybrid, yaitu dengan menggabungkan pertemuan langsung (offline) dan daring (online), menggunakan aplikasi yang tersedia di website jobfair.kemnaker.go.id.

"Silakan masyarakat datang ke lokasi dengan membawa CV dan data diri. Beberapa perusahaan juga akan melakukan tes wawancara langsung," ujar Arif.

Pendaftaran untuk mengikuti Kebumen Job Fair 2023 dapat dilakukan secara daring (online). Berikut adalah mekanisme pendaftaran Kebumen Job Fair 2023:

1. Lakukan pendaftaran secara daring melalui tautan https://bit.ly/kbm_jobfair2023.

2. Buat akun pada layanan SIAPkerja di laman https://kemnaker.go.id/.

3. Setelah membuat akun, masuk dan daftar di laman KEBUMEN JOB FAIR 2023 melalui https://jobfair.kemnaker.go.id, lalu pilih KEBUMEN JOB FAIR 2023 dan klik "Ikuti".

4. Sesudah menyelesaikan tahap 1-3, peserta diharapkan datang ke Aula Setda Kebumen, yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo No. 2, Kebumen, pada:

Hari, tanggal: Rabu-Kamis, 21-22 Juni 2023
Pukul: 08.00 WIB-15.00 WIB

Pada saat menghadiri Kebumen Job Fair, peserta diwajibkan membawa berkas lamaran, fotokopi KTP, CV, fotokopi transkrip nilai, dan pas foto (hardcopy dan softcopy).

Demikianlah informasi mengenai Kebumen Job Fair 2023 yang akan diselenggarakan di Aula Setda Kebumen selama dua hari, pada tanggal 21-22 Juni 2023.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut