get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Skill Pemain Indonesia Lebih Hebat dari Pesepakbola Luar Negeri, Ini Kata Shin Tae-yong

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:50 WIB
header img
Shin Tae-yong di Podcast Close The Door

JAKARTA, iNews.id – Mengapa Shin Tae-yong tertarik melatih Indonesia? Ternyata salah satu alasannya cukup mengejutkan. Dia mengatakan bahwa skill pemain Indonesia yang melebihi pesepakbola luar negeri. 

Itulah yang membuatnya tertarik melatih skuad Garuda. Demikian diungkap Shin Tae-yong dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). 

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan, pemain Indonesia memiliki daya juang yang tinggi dalam setiap pertandingan. 

“Kemauan dan kerja keras pemain Indonesia sangat baik,” tutur Shin dalam Podcast Close The Door, dinukil pada Selasa (11/1/2022). 

Kendati demikian, Shin juga mengungkapkan kelemahan para pemain Indonesia. Menurutnya, kerja keras saja tidak cukup dalam sebuah pertandingan, melainkan harus diiringi dengan organisasi permainan yang baik dan stamina yang cukup. 

“Sayangnya karena nggak ada power sehingga sulit untuk mengembangkan kemampuannya. Yang terpenting itu organisasi dalam permainan. Jadi organisasi dulu harus baik, baru bisa mengeluarkan kemampuan mereka,” tambahnya.

Meski skill pemain Indonesia belum sempurna, tangan dingin Shin Tae-yong tetap membuat Garuda berbicara banyak di Piala AFF 2020. Pratama Arhan dan kolega dibawanya hingga ke final.

Walau menelan hasil kekalahan dari Thailand, upaya Shin Tea-yong diapresiasi oleh berbagai elemen, terkhusus masyarakat Indonesia. 

Sebab, Timnas Indonesia mampu menunjukkan daya juang yang bagus meski kalah secara organisasi permainan dari Timnas Thailand. 

Saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan para pemainnya untuk FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. 

Pelatih berusia 51 tahun itu kabarnya akan berangkat ke Bali untuk meninjau para pemain di Liga Indonesia. 

Sebab Shin Tae-yong tidak akan membawa para pemain abroad pada dua agenda Timnas Indonesia itu. Karenanya, dia akan berfokus menggunakan jasa para pemain yang merumput di Liga 1.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut