get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Adha Besok Jumat 8 Juli

Desa Ini Nyaris Jadi Kampung Mati Ditinggalkan Penghuninya, Ini Penyebabnya

Senin, 26 Juni 2023 | 06:23 WIB
header img
Ada sebuah desa di Mandailing Natal, Sumatera Utara hampir tidak berpenghuni karena ditinggalkan oleh penduduknya. (Foto: Istimewa)

MADINA, iNewsPurwokerto.id-Ada sebuah desa di Mandailing Natal, Sumatera Utara hampir tidak berpenghuni karena ditinggalkan oleh penduduknya.

Kampung ini adalah Desa Silogun yang terletak di Kecamatan Pakantan. Saat ini, desa yang telah berdiri selama puluhan tahun hanya dihuni oleh beberapa kepala keluarga (KK).

Pada masa lalu, ada ratusan KK yang tinggal di desa ini.

Setelah diselidiki, alasan warga memilih untuk pindah dan meninggalkan Desa Silogun adalah karena tidak adanya akses jalan ke desa tersebut.

Sejak didirikan puluhan tahun yang lalu hingga saat ini, pemerintah tidak pernah membangun jalan menuju desa tersebut. Berdasarkan pantauan iNews, kondisi Desa Silogun saat ini terlihat sepi dan hanya beberapa warga yang tinggal. Rata-rata rumah warga di sini terbuat dari kayu yang sudah rusak.

Banyak rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya dan tidak terawat. Bahkan, posyandu di desa tersebut juga tidak pernah berfungsi karena tidak ada petugas yang datang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut