get app
inews
Aa Read Next : Libur Nyepi dan Cuti Bersama, Tren Konsumsi Pertamax di Jateng-DIY Melonjak 10 Persen

Hari Anti Narkotika Internasional, Daop 5 Purwokerto Gandeng BNN Tes Urine Masinis Kereta Api

Senin, 26 Juni 2023 | 19:07 WIB
header img
Tes urine awak perkeretaapian Daop 5 Purwokerto oleh BNN jelang libur panjang. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memastikan keamanan perjalanan Kereta Api, PT KAI Daop 5 Purwokerto melakukan tes urine kepada seluruh awak sarana perkeretaapian. Tes urine yang bertepatan dengan hari Anti Narkotika Internasional ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas.

"PT KAI Daop 5 Purwokerto pada hari ini memeriksa awak sarana perkeretaapian, dalam hal ini masinis, teknisi kereta api dan juga kondektur. Target kami secara random bisa tercapai 30 pegawai. Sampai periode Juni, kita sudah melakukan tiga tahap (pemeriksaan urine) sejumlah 102 pegawai yang telah di random, di periksa juga dan hasilnya bagus tidak ada yang terindikasi hal tersebut," kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro kepada wartawan di Stasiun Purwokerto, Senin (26/6/2023).

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan salah satunya juga untuk mengoptimalkan kinerja, konsentrasi pegawai KAI agar tidak ada human eror di PT Kereta Api. Apalagi KAI sebagai penyedia jasa layanan transportasi yang mengutamakan keselamatan, sehingga wajib memastikan seluruh pegawai yang berdinas dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental.

"Ini sangat penting dilakukan sebagai tindakan awal antisipasi dari PT KAI untuk mengantisipasi awak prasarana perkeretaapian agar tetap handal dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Selain itu, Krisbiyantoro juga mengatakan jika memasuki masa angkutan liburan sekolah dan jelang Lebaran Idul Adha seperti saat ini pihaknya menjamin bahwa pegawai yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan performa terbaiknya untuk melayani pelanggan secara langsung.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut