get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Seniman Kuda Kepang Banjarnegara Deklarasi Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024

Jum'at, 07 Juli 2023 | 14:16 WIB
header img
Seniman Kuda Kepang Banjarnegara Deklarasi Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024. Foto: Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gus Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan untuk maju pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Paguyuban Bambu Aji, sebuah perkumpulan seniman Kuda Kepang di Banjarnegara, Jawa Tengah yang secara resmi menyatakan mendukung Gus Imin menjadi Presiden 2024 pada Kamis (6/7) kemarin.

Menurut Anggota DPR RI Komisi I Taufiq R Abdullah, terkait geliat budaya kuda kepang, ia mengajak masyarakat seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikan budaya kuda kepang “ini kesenian yang harus di lestarikan, saya mengajak semua elemen untuk ikut menjaganya . Karena kalau buka kita mau siapa lagi “ jelas Taufiq dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023).

Sedangkan menurut Ketua Paguyuban Kuda Kepang Bambu Aji Banjarnegara, Tejo Sumarno yang melakukan deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 di Balai Budaya Banjarnegara menjelaskan jika anggota Paguyuban Kuda Kepang Bambu Aji merasa senang bisa bertemu langsung dengan Gus Imin. Ia berharap kedatangan Wakil Ketua DPR RI itu bisa menambah semangat dan kekompakan para seniman Kuda Kepang.

“Mudah-mudahan pada hari ini kedatangan beliau bapak Muhaimin Ebeg Banjernegara semakin maju, semakin semangat, semakin kompak, satu komando Bambu Aji,” katanya.

Ia mengatakan jika kesenian Kuda Kepang di Banjarnegara hingga saat ini masih terus eksis, bahkan sudah terdapat ratusan kelompok. “Di Banjarnegara ini sudah ada grup Kuda Kepang sebanyak 386 kelompok, semuanya ada, kalau didata lagi sampai 400 pak. Mau dibawa ke mana monggo, kami satu komando,” jelasnya.

Sementara Gus Imin, menanggapi dukungan tersebut mengucapkan terimakasih. Ia juga bangga atas kekompakan dan eksistensi seniman Kuda Kepang di Banjarnegara. “Kami yang hadir bersama di sini ikut berbahagia, bisa menyaksikan atraksi dan kekompakan paguyuban kuda kepang Banjarnegara dan saya bersyukur serta ikut bergembira, Bambu Aji luar biasa!. Hiburan kesenian paguyuban, kebersamaan, dan kekompakan insyaallah membawa berkah untuk kita semua," ucapnya.

Gus Imin berharap kesenian tradisional kuda kepang yang terus eksis dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut