get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Pentingnya Komunikasi Antar Personal, Kunci Penurunan Stunting Di Purbalingga

Senin, 10 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Pentingnya Komunikasi Antar Personal, Kunci Penurunan Stunting Di Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang menjadi fokus utama pemerintah pusat hingga daerah. Heri Budi Cahyono, pejabat fungsional Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga mengatakan komunikasi antar personal menjadi kunci penurunan stunting.

Heri mengatakan, penurunan kasus stunting juga menjadi salah satu program utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk para kader kesehatan di desa. Maka dari itu, komunikasi melalui kader kepada masyarakat tentang stunting masih perlu dioptimalkan. 

“Dan kader perlu mengetahui trik dan cara komunikasi agar bisa dipahami oleh masyarakat,” kata Heri Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Senin (10/7/2023).

Dalam kegiatan yang digagas oleh Forum Kesehatan Desa (FKD) Bedagas tersebut para kader desa juga dibekali pengetahuan public speaking yang disampaikan oleh Iwan Supriatno. 

Heri menambahkan, ketika para kader mampu memberikan informasi tentang stunting dengan baik kepada masyarakat diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat yang secara mandiri ikut andil dalam penurunan stunting.

“Melalui workshop ini kader bisa lebih memahami cara berkomunikasi yang baik sehingga masyarakat tahu, mau, dan mampu dalam merubah perilaku mereka guna mencegah stunting,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut