get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ribuan Warga Lumbir Banyumas Serbu Pasar Murah TMMD, Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Sehari-hari

Rabu, 12 Juli 2023 | 20:23 WIB
header img
Ribuan Warga Lumbir Banyumas Serbu Pasar Murah TMMD, Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Sehari-hari. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Ribuan warga Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas tumpah ruah di Pasar murah yang digelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 yang diadakan oleh Kodim 0701/Banyumas di lapangan Desa Lumbir, Rabu (12/7/2023). Puluhan stand yang diadakan pada pasar murah ini menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat seperti paket sembako, beras, gula pasir, minyak, bawang merah, bawah putih dan baju layak pakai, serta produk hasil keterampilan.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan jika pasar murah ini mendukung kegiatan TMMD. Ia berharap kegiatan pasar murah ini bisa membantu meringankan beban warga sekitar.

"Pada kegiatan pasar murah ini sedikitnya menghadirkan lebih dari 24 stand. Semua barang yang dipasarkan lebih murah dari harga pasaran," kata Sadewo.

Menurut Sadewo, ada ratusan paket murah mulai dari Rp75 ribu yang hanya dijual dengan harga Rp25 ribu. Ada pula pakaian layak pakai yang disediakan organisasi wanita seharga Rp5 ribu dan habis dalam hitungan menit.

Sementara menurut Kepala Desa Lumbir Suwarjo, dirinya mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar murah ini. Sebab pasar murah yang diadakan TTMD ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakatnya, karena harga yang ditawarkan di bawah harga pasar.

"Alhamdulillah kegiatan pasar murah sangat membantu warga. Mengingat mereka masih banyak yang membutuhkan," ucapnya.

Indri, salah satu warga Desa Lumbir yang hadir dalam pasar murah tersebut mengatakan jika pasar murah yang diadakan ini sangat membantu warga yang membutuhkan.

"Sangat membantu, apalagi ada kupon murah bahkan gratis. Tadi saya sudah membeli baju dan melihat barang dengan harga murah," ujarnya.

Melalui penyelenggaraan pasar murah ini diharapkan warga masyarakat kurang mampu khususnya di Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir dapat terbantu untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok sehari-hari. Apalagi barang-barang yang dijual harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut