get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Sambut Tahun Baru Islam, 2.000 Siswa Sekolah di Banyumas Gelar Pawai Taaruf

Selasa, 18 Juli 2023 | 19:26 WIB
header img
Pawai ta’aruf yang diikuti oleh 2.000 siswa ini dimulai dari Pendopo Wakil Bupati dan berakhir di Pendopo Sipanji, Selasa sore (18/7/2023). Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Menyambut Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas bersama Kementerian Agama dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Pawai taaruf. Pawai taaruf yang diikuti oleh 2.000 siswa ini dimulai dari Pendopo Wakil Bupati dan berakhir di Pendopo Sipanji, Selasa sore (18/7/2023).

“Pesertanya sekitar 2000 siswa yang terdiri dari 50 sekolah di Kabupaten Banyumas.Pawai taaruf ini bertujuan untuk memperingati sekaligus mensiarkan Tahun Baru Islam dan mengajak masyarakat Banyumas untuk semakin meningkatkan iman dan taqwa,” kata Kabag Kesra Setda Banyumas Suwondo kepada wartawan.

Sementara menurut Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan pawai ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan budaya Islam ke masyarakat untuk merayakan tahun baru, khususnya kepada generasi muda sebagai calon penerus bangsa.

“Dan perlu diingat, kita hidup dalam masyarakat yang majemuk dengan perbedaan agama, ras, suku maupun ada istidat dan keragaman ini jangan sampai menimbulkan konflik,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar masyarakat Banyumas dapat tetap meningkatkan sikap toleransi dan menghargai dalam hidup bermasyarakat. Hal ini dilakukan untuk menegakan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut