get app
inews
Aa Read Next : Bus Damri Bogor - Purwokerto Buka Layanan Setiap, Harga Tiketnya Segini

Gempa 6,6 M di Banten Merusak 2 Rumah di Bogor 

Jum'at, 14 Januari 2022 | 18:35 WIB
header img
Gempa bumi berkekuatan M6,7 guncang Banten rusak rumah di Bogor (Foto: ist)

BOGOR, iNews.id - Gempa bumi M6,6 (hasil pemutakhiran sebelumnya M6,7) mengguncang Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022) siang. Gempa tersebut terasa hingga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akibatnya dua unit rumah warga di wilayah Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor rusak.

"(Laporan kerusakan) sementara sih baru dari Cigudeg sama Sukajaya. Sementara baru itu," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/1/2022).

Rincianya, satu rumah milik Emin di Kampung Pasir Ipis, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya dan satu rumah lainnya milik Atok di Dusun 5, Kampung Babakan, Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg.

"(Fasilits publik) belum ada (laporan)," katanya.

Saat ini, pihaknya sudah meminta kepada aparatur desa setempat untuk kembali memonitor wilayah masing-masing. Termasuk anggotanya juga akan melakukan penyisiran untuk memonitor ada tidaknya dampak kerusakan lainnya dari gempa tersebut.

"Tadi saya sudah minta aparat desa masing-masing untuk monitor menghimpun data. Karena anggota kami juga yang kebetulan off piket disuruh mutar di wilayah masing-masing. Sementara itu laporan informasi dari orang desa," kata Adam.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilio Patrocinio Freitas mengatakan gempa tersebut juga cukup terasa di wilayah Kota Bogor. Tetapi, sejauh ini belum ada laporan adanya dampak kerusakan atau lainnya dari gempa tersebut.

"Sampai saat ini Alhamdulillah Kota Bogor belum ada laporan (dampak) dari pada gempa yang terjadi tadi. Tapi kami meminta semua memantau daerah masing-masing, kalau ada segera laporkan agar kami bisa lakuka penanganan di lokasi," ucap Teo.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut