get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

KA Brantas Vs Truk Kecelakaan di Semarang, 6 Perjalanan Kereta Api Alami Keterlambatan

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:53 WIB
header img
KA Brantas Vs Truk Kecelakaan di Semarang, 6 Perjalanan Kereta Api Alami Keterlambatan. Foto: tangkapan layar

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Sebuah kecelakaan antara Kereta Api Brantas relasi Pasar Senen - Blitar dengan truk tronton terjadi di JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol, Selasa (18/7/2023) pukul 19.32 WIB. Akibat kecelakaan tersebut lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah - Semarang Poncol saat ini belum bisa dilalui.

"Api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan. Untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah," kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangannya.

Menurut Ixfan, KA Brantas sendiri membawa empat kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit. Sementara kondisi masinis dan asisten masinis dalam keadaan selamat dari peristiwa tersebut.

"Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka," ujarnya.

Sementara untuk arus perjalanan KA sendiri, hingga saat ini setidaknya terdapat 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan, diantaranya adalah KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, KA 220 Kertajaya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut