get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Antusias Anak-anak Tunagrahita Diperkenalkan Naik Kereta Api Kamandaka Purwokerto-Cilacap

Kamis, 20 Juli 2023 | 12:01 WIB
header img
Antusias Anak-anak Tunagrahita Diperkenalkan Naik Kereta Api Kamandaka Purwokerto-Cilacap. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menggelar kegiatan edukasi transportasi kereta api (edutrain) khusus untuk anak-anak TK sampai dengan usia sekolah dasar. Kali ini kegiatan edutrain diikuti oleh anak-anak tunagrahita.

Anak-anak tunagrahita dari SLB C dan C1 Yakut Purwokerto ini diajak naik Kereta Api Kamandaka relasi Stasiun Purwokerto-Cilacap PP, Kamis (20/7/2023). Selain itu, adapula lomba mewarnai yang akan digelar di Stasiun Cilacap, esok Jumat (21/7). Lomba mewarnai ini nantinya akan diikuti sebanyak 100 peserta dari 25 TK yang berada di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

“Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya wajib kita dukung dan diberikan ruang untuk mengapresiasikan diri. Demikian pula dengan anak-anak tunagrahita tentunya juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainnya," kata Daniel Johannes Hutabarat, Vice President Daop 5 Purwokerto.


Antusias Anak-anak Tunagrahita Diperkenalkan Naik Kereta Api Kamandaka Purwokerto-Cilacap. Foto: Arbi Anugrah

 

Maka dari itu, KAI Daop 5 Purwokerto mengajak para siswa tunagrahita untuk naik Kereta Api secara gratis sekaligus memperkenalkan Kereta Api mulai dari tata cara pembelian tiket, boarding hingga aturan naik KA lainnya.

"Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api,” ujar Daniel.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut