get app
inews
Aa Read Next : Aksi Pencuri Uang di Kotak Amal Masjid dan Musala di Purbalingga Tepergok Warga

Parah! Kipas Angin Masjid di Purwokerto Jadi Target Pencurian, Aksi Pria Ini Terekam CCTV

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:26 WIB
header img
Parah! Kipas Angin Masjid di Purwokerto Jadi Target Pencurian, Aksi Pria Ini Terekam CCTV. Foto: Dok Humas Polresta Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ada-ada saja ulah para pelaku pencurian di lingkungan Masjid. Kipas angin sebuah Masjid di Perumahan Saphire Regency Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas juga jadi target sasaran pencurian.

Kapolsek Purwokerto Barat AKP Mugiono, mengatakan jika aksi pria berinisial DPS (28) ini sempat terekam CCTV ketika melakukan aksinya di Masjid Nurul Falah, di lingkungan perumahan setempat. Pelaku yang diketahui merupakan warga Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur ini tertangkap pihak kepolisian usai marbot Masjid Nurul Falah melaporkan aksi pria tersebut.

"Penangkapan ini bermula dari laporan marbot masjid berinisial K, terkait adanya dugaan tindak pidana pencurian 2 kipas angin di masjid tersebut pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023, sekira pukul 22.30 WIB yang terekam cctv masjid," kata Mugiono dalam keterangannya, Sabtu (22/7/2023). 

Berdasarkan CCTV mesjid, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, hingga pada Jumat (21/7) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB, pihaknya berhasil meringkus DPS beserta dua barang bukti dua unit kipas angin.

"Pelapor selaku pengurus Masjid Nurul Falah mengalami kerugian materiil berupa dua buah kipas angin besar yang ditaksir sekitar Rp2 juta," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan, seperti diatur dalam Pasal 363 ayat 1 ke-3 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut