get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Penanganan Keroyokan Stunting di Panusupan Rembang, Ini yang Dilakukan 

Selasa, 25 Juli 2023 | 09:05 WIB
header img
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Tengah memberi bantuan penangananstunting di Purbalingga, khususnya di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengungkapkan apresiasinya kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah atas bantuan yang diberikan dalam penanganan masalah stunting di Purbalingga, khususnya di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang

Salah satu bentuk bantuannya adalah melalui Pelayanan Informasi Kebijakan Daerah (PIKD) yang menghadirkan pentas seni dan nonton bareng sebagai sosialisasi mengenai penanganan stunting.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi warga Desa Panusupan, sehingga di masa mendatang angka stunting dapat berkurang setelah masyarakat memahami apa yang harus dilakukan," ujar Bupati Tiwi dalam acara PIKD di Balai Desa Panusupan, Senin (24/7/2023) malam.

Bupati sangat mengapresiasi penggunaan pagelaran teater seni budaya sebagai media untuk menyosialisasikan pencegahan stunting. Selain lebih menarik perhatian, hal ini juga mendukung pelestarian kesenian dan budaya lokal.

Pentas teater seni budaya yang diadakan ini diperankan oleh Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Purbalingga. Melalui pertunjukan teater yang berjudul "Aji Godhong Jati Aking", mereka berusaha menyampaikan pentingnya mencegah stunting untuk menciptakan generasi yang unggul.

"Oleh karena itu, ibu-ibu hebat di Desa Panusupan harus mulai memperhatikan asupan nutrisi anak-anak kita sejak dini agar ke depan mereka tumbuh menjadi anak-anak yang hebat," tambahnya.

Kepala Diskominfo Jateng, Riena Retnaningrum, mengungkapkan bahwa Desa Panusupan menjadi salah satu desa yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Diskominfo Jateng dalam program pengentasan kemiskinan, termasuk masalah stunting.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut