get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Bangun Empati Karyawan, PNM Banjarnegara Dorong Peran Aktif di Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:07 WIB
header img
Bangun Empati Karyawan, PNM Banjarnegara Dorong Peran Aktif di Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. Foto: Dok PNM

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – Peran karyawan dalam berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan perlu terus didorong. Hal ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan nilai tambah dan memupuk rasa empati bagi orang lain maupun lingkungan yang membutuhkan bantuan.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PNM mewajibkan seluruh karyawannya yang berjumlah lebih dari 70 ribu Insan PNM Group yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berperan aktif minimal dalam satu kegiatan sosial kemasyarakatan. Partisipasi tersebut bisa melalui program TJSL yang dijalankan oleh PNM dengan ataupun dari luar perusahaan.

Kepala Divisi Jasa Manajemen dan TJSL PNM, Mira Damayanti, menyatakan bahwa tidak semua orang memiliki inisiasi untuk terjun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga memang perlu didorong dan difasilitasi terlebih dahulu.

“Agar mereka punya pengalaman memberi manfaat lebih bagi masyarakat sekitar maupun lingkungan kami wajibkan untuk ikut berpartisipasi. Harapannya, pengalaman tersebut yang menggerakkan empati dan rasa peduli masing-masing individu,” kata Mira Damayanti dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023).

Bentuk kegiatan TJSL tersebut dibuka secara luas kepada 62 Cabang PNM dalam implementasinya. Tidak terbatas pada kegiatan kerja bakti tetapi juga Cabang PNM bisa mengeksplor kegiatan sosial semenarik mungkin seperti penanaman pohon, edukasi/penyuluhan kepada masyarakat terkait pengolahan sampah, hidup sehat, membantu korban bencana alam hingga donor darah.

“Apapun bentuk kegiatannya harus diimbangi dengan peran aktif dari kita semua. Dan semoga rangkaian kegiatan ini menjadi pengingat bahwa selalu ada pihak yang membutuhkan bantuan,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut