get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program TMMD, Kilang Cilacap Beri Bantuan Perangkat Komputer

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Putra Try Sutrisno akan Jabat Wadankodiklatad, Ini Karier Militernya!

Jum'at, 28 Juli 2023 | 13:58 WIB
header img
Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo. Foto: Dok TNI

JAKARTA, iNews.id - Karier militer Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kunto Arief Wibowo yang akan menjabat sebagai Wadankodiklatad diulas dalam artikel ini.

Kunto Arief Wibowo, seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat, merupakan putra dari Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno.

Berdasarkan mutasi TNI beberapa waktu lalu, dia dipindahkan dari jabatan Pangdam Siliwangi untuk menjabat sebagai Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Wadankodiklatad).

Kunto Arief lahir di Malang, Jawa Timur pada tanggal 15 Maret 1971 dan merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1992.

Latar belakangnya mencerminkan bahwa Kunto adalah putra dari Wapres RI ke-6 sekaligus mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Selain itu, dia juga merupakan adik dari Irjen Pol Firman Santyabudi yang kini menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Melihat perjalanan kariernya, Kunto Arief telah melewati berbagai tahap dan posisi hingga mencapai perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat. Berikut adalah kilas balik singkat dari perjalanannya di militer.

Kunto Arief Wibowo memulai karier militer sebagai anggota Satuan Lintas Udara (Linud) 502/Ujwala Yudha. Dia pernah menjabat sebagai Danton di Yonif Linud 502/Ujwala Yudha dan Yonif Linud 412/Bharata Eka Sakti. Pada tahun 2007, dia menjabat sebagai Kasi 2/Ops Kore 083/Baladhika Jaya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut