get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Ini Destinasi Wisata Purbalingga yang Asyik untuk Disinggahi

Minggu, 30 Juli 2023 | 06:45 WIB
header img
Dinporapa Purbalingga bekerjasama dengan 19 Biro perjalanan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Yogyakarta, mengadakan kegiatan fun trip. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Pemerintah Kabupaten Purbalingga melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) bekerjasama dengan 19 Biro perjalanan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Yogyakarta, mengadakan kegiatan fun trip untuk menjelajahi berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga. 

Total 21 orang peserta ikut serta dalam kegiatan ini, yang berlangsung dari pagi Jumat (28/7) hingga sore Sabtu (29/7).

"Fun trip kali ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Purbalingga sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini," ujar Kepala Dinporapar, Prayitno, ketika membuka acara tersebut di Hotel Owabong, Jumat pagi.

Peserta fun trip akan menginap di The Samingah Wised, Limbasari Purbalingga, dan akan berdiskusi mengenai potensi dan paket wisata yang cocok untuk mengembangkan sektor pariwisata Purbalingga.

Destinasi pertama fun trip adalah UPT Logam Purbalingga, di mana peserta dapat mencoba berkendara menggunakan motor listrik sekaligus melihat proses pembuatannya. Perjalanan berlanjut ke wisata industri PT Slamet Langgeng, yang terkenal dengan produknya, permen Davos. 

Kemudian, peserta diajak ke Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas, yang merupakan salah satu objek wisata edukasi unggulan dan sudah dikenal oleh banyak wisatawan.

Salah satu peserta fun trip asal Ciamis, Jawa Barat, Dian Hilmi Muhamad, terkesan dengan konsep wisata industri di Purbalingga. Ia berharap bisa membawa rombongan wisatawan ke sana di masa depan.

Pada hari kedua, peserta fun trip menyaksikan dan meramaikan rangkaian event Festival Gunung Slamet, termasuk ritual Tuk Sikopyah yang melibatkan penyatuan air dari mata air Sikopyah di halaman luar D'Las Serang. Mereka juga mengunjungi stand desa wisata yang ada dalam event tersebut untuk menambah pengetahuan mengenai paket wisata yang akan mereka tawarkan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut