get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Tengah Malam, Puluhan Bandar Narkoba Napi Lapas Semarang Dipindah ke Nusakambangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 22:27 WIB
header img
Pemindahan 41 napi kasus narkoba di Lapas Kelas I Semarang dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan Cilacap. (IST)

SEMARANG, iNews.id - 41 narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan Cilacap, Minggu (16/1/2022) tengah malam. Pemindahan napi yang rata-rata bandar narkoba tersebut berlangsung dengan pengawalan ketat.

Pelaksanaan redistribusi narapidana ini dilakukan menyusul tingkat hunian warga binaan di Lapas Semarang yang telah melewati batas kapasitas atau over-kapasitas. Selain itu, karena pertimbangan Lapas Karanganyar Nusakambangan Cilacap memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Pemindahan napi dilakukan secara tiba-tiba dengan mengklasifikasikan narapidana kasus narkoba dengan kategori bandar dan pengedar narkoba.  Sekitar pukul 00.30 WIB, puluhan napi tersebut pun dibawa ke Lapas Karanganyar Nusakambangan dengan menggunakan bus besar. 

Proses pemindahan itu pun dilakukan dengan pengawalan yang cukup ketat dari petugas dan aparat kepolisian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut