get app
inews
Aa Read Next : Presiden BEM Unsoed Kenaikan UKT Bisa Tembus 300-500 Persen, Fakultas Peternakan Jadi Rp14 Juta

Ada Ratusan Alsintan, 130 Sapi dan 600 Kambing untuk Kelompok Tani dan Ternak

Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:52 WIB
header img
Ratusan alat dan mesin pertanian (alsintan) segera didistribusikan kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu, ada ratusan sapi dan kambing untuk kelompok tani ternak (KTT). (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Ratusan alat dan mesin pertanian (alsintan) segera didistribusikan kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu, ada ratusan sapi dan kambing untuk kelompok tani ternak (KTT).

Pembagian Alsintan dan hewan ternak berupa sapi dan kambing akan dilakukan saat upacara peringatan HUT RI ke-78 yang akan diselenggarakan di halaman pendopo Kabumian pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah terhadap petani dan peternak, terutama di tengah tantangan kelangkaan pupuk dan penyebaran penyakit hewan menular.

"Bismillah, nanti pada saat peringatan hari kemerdekaan kita akan membagikan puluhan Alsintan dan ratusan hewan ternak berupa sapi dan kambing," ujar Bupati di Kebumen pada hari Senin (31/7/2023).

Bantuan tersebut diberikan sebagai stimulus untuk mendorong pengelolaan pertanian yang lebih modern, efisien, dan menghasilkan hasil yang maksimal. “Kami juga ingin para peternak berkembang dan maju," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut