get app
inews
Aa Read Next : Polsek Padamara Purbalingga Gagalkan Perang Sarung

Polsek Padamara Amankan Pemuda yang Ngamuk

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 09:03 WIB
header img
Polsek Padamara berhasil mengamankan seorang pemuda yang dilaporkan mengamuk dan menyebabkan ketakutan bagi keluarga dan warga di Desa Karangpule, Kecamatan Padamara. (Foto: Polsek Padamara)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Polsek Padamara berhasil mengamankan seorang pemuda yang dilaporkan mengamuk dan menyebabkan ketakutan bagi keluarga dan warga di Desa Karangpule, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga pada Kamis (3/8/2023).

Kapolsek Padamara, Iptu Ihwan Ma'ruf, mengatakan kejadian bermula dari laporan warga tentang seorang pemuda yang sedang mengamuk dan menyebabkan ketakutan di lingkungan sekitar. Setelah menerima laporan tersebut, petugas segera mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan pria tersebut.

"Pemuda yang kami amankan diduga mengalami depresi atau gangguan kejiwaan. Setelah berhasil diamankan, kami membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,"ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, pemuda berinisial GA (20) tersebut seringkali mengamuk dan melakukan pembakaran barang-barang di rumahnya. Biasanya, pemuda tersebut mengonsumsi obat penenang untuk dapat berperilaku normal. Namun, ketika tidak mengonsumsi obat penenang, perilakunya berubah dan seringkali mengamuk.

"Menurut keluarganya, saat mengamuk, dia kadang mengancam orang tua dan menyebabkan ketakutan bagi warga sekitar. Bahkan, pernah mengancam akan membakar rumah," kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa setelah berhasil diamankan, sesuai permintaan pihak keluarga, pemuda tersebut langsung dibawa ke rumah sakit. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengobatan sehingga dia bisa sembuh dan tidak lagi menyebabkan kekhawatiran bagi keluarga dan warga sekitar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut