get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kwarcab Banyumas Lantik Rektor UIN Saizu Jadi Ketua Majelis Pembimbing Gudep

Gelar Aksi Sosial, Kwarran Lumbir Bagi-bagi Sembako

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 08:25 WIB
header img
Kwartir Ranting (Kwarran) Lumbir Kwarcab Banyumas melalui Pramuka Peduli (Pramuli) menggelar aksi sosial. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kwartir Ranting (Kwarran) Lumbir Kwarcab Banyumas melalui Pramuka Peduli (Pramuli) telah menggelar aksi sosial. 

Mereka membagikan paket sembako di lingkungan Grumbul Ciwera RW 5, Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir. Kegiatan rutin ini diadakan sebagai bagian dari perayaan Bulan Bakti Pramuka.

Agus Prihatin, selaku Satuan Reaksi Cepat (SRC) Pramuka Peduli (Pramuli), menyatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pramuka Peduli (Pramuli) merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Kwarran Lumbir. Kegiatan ini berlangsung pada bulan Agustus sebagai bagian dari peringatan Bulan Bakti Pramuka tahun 2023.

"Paket sembako yang dibagikan berjumlah 30 paket, terdiri dari 2,5 kg beras, 1 liter minyak, dan 5 bungkus Mie Instan," ujarnya.

Radus Prayitno, Ketua RW 05 Desa Lumbir Grumbul Ciwera, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pramuli Kwarran Lumbir yang telah berkunjung ke Grumbul Ciwera di wilayah perbukitan dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

"Kami sangat terharu dengan kunjungan Pramuli Kwarran Lumbir dalam aksi sosial ini untuk warga kami. Semoga kegiatan bakti sosial ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Kami juga menyampaikan salam hormat dan terima kasih kami kepada Ketua Kwarran Lumbir. Insya Allah, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang menerima bantuan," ucap Ketua RW setempat Radus Prayitno.

Sebelum pembagian, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Lumbir telah turun tangan untuk membantu mengumpulkan data warga Grumbul Ciwera RW 05 Desa Lumbir yang berhak menerima bantuan. Hal ini dilakukan agar kegiatan bakti sosial ini tepat sasaran dan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, mengingat jumlah bantuan yang tersedia hanya 30 paket.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut