get app
inews
Aa Read Next : Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

Porprov Jateng XVI, Atlet Taekwondo Banyumas Raih 1 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

Senin, 07 Agustus 2023 | 19:40 WIB
header img
Tim Taekwondo Kabupaten Banyumas meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PATI, iNewsPurwokerto.id - Tim Taekwondo Kabupaten Banyumas meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 yang yang berlangsung di SMAN 1 Pati, pada Minggu-Senin (6-7/8/2023). Setidaknya terdapat 11 atlet yang dikirim Kabupaten Banyumas untuk berlaga dalam ajang Porprov Jateng XVI itu.

"Kita mengirim 11 atlet dari Cabor Taekwondo terdiri dari 4 kelas poomsae / jurus (perorangan putri, perorangan putra, beregu putri, beregu putra) total di kelas ini ada 6 atlet. Sedangkan 5 atlet lainya bertanding dalam kyurugi/tarung di kelas 54 kg putra, kelas 63 kg putra, kelas under 87 kg putra, kelas 49 kg putri, kelas 67 kg putri," kata Head of Coach Muhammad Dian Nafi’ didampingi dua pelatih yaitu Sabem Yoga Perdana dan Sabem Ivan Omar Habi dalam keterangannya.

Menurut dia, untuk pertandingan hari pertama Minggu 6 Agustus 2023, setidaknya ada 5 kelas pertandingan yang diikuti oleh atlet-atlet Kabupaten Banyumas diajang Porprov Jateng 2023.

"Alhamdulillah hasil di hari pertama, kita meraih 1 Medali emas dari kelas poomsae Beregu putri, 3 atlet atas nama Besta Noviana Kushof, Beste Noviane Kushof dan Sagita Fitrianisa Nila Fauziah. Kemudian 1 medali perak dari kelas poomsae perorangan putri atas nama Besta noviana Kushof," lanjutnya.

Selain medali emas, tim Kota Satria ini juga mendapatkan 2 medali perunggu dari kelas poomsae beregu putra, atas nama Yazid Bastomi, Ghuzamir Takhta dan Muhammad Verrel Rayyan Aaleanurly serta kelas poomsae perorangan putra atas nama Yazid Bastomi. Di kelas kyurugi 54 kg putra, tim Porprov Jateng 2023 Kabupaten Banyumas atas nama Althath Syiero Hibritzi takash harus terhenti di perempat final.

"Untuk hari kedua Senen 7 Agutus kita menurunkan 1 atlet di kelas kyurugi under 87 kg putra atas nama Ivan Abiyyu Pratama mendapat medali perunggu, sehingga sampai hari ini Cabor Taekwondo meraih 1 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu," lanjutnya.

Muhammad Dian Nafi’ menambahkan masih ada 2 hari terakhir pertandingan tanggal 8 dan 9 Agustus, 3 atlet kyurugi yang belum bertanding. Hari ke -3 besok diturunkan 1 atlet di kelas kyurugi 49 kg putri dan di hari ke-4 ada 2 atlet di kelas kyurugi 63 kg putra dan kelas kyurugi 67 kg putri.

"Mohon doanya semoga ketiga atlit ini akan menambah medali untuk Banyumas," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut