get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Guyon Waton Bakal Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Purbalingga, Cek Jadwalnya

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:30 WIB
header img
Guyon Waton Bakal Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Purbalingga, Cek Jadwalnya. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Ada acara apa saja untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun di Kabupaten Purbalingga. Untuk mendukung HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Purbalingga telah mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk menghadirkan musisi ternama Guyon Waton.

Dalam rapat finalisasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Bupati Kantor Setda Purbalingga Jumat (11/8/2023). Terdapat berbagai rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Purbalingga agar bisa terlaksana dengan baik.

Dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 ini terdapat rangkaian kegiatan besar yang meliputi Apel kehormatan dan renungan suci di TMP Purbosaroyo Purbalingga pada 16 Agustus mendatang, lalu pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus akan dilaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Dilanjutkan upacara pemberian remisi, kemudian upacara penurunan bendera merah putih, serta upacara penyemayaman Bendera Merah Putih.

Bukan hanya itu, terdapat pawai budaya dan potensi lokal yang digelar pada tanggal 19 Agustus. Kemudian pentas hiburan rakyat dengan mengundang musisi ternama Guyon Waton yang turut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Kabupaten Purbalingga. 

Selain itu, terdapat juga Bazaar UMKM yang dihelat tanggal 26 Agustus, Festival Ebeg dan Festival Kentongan yang digelar di tanggal 27 Agustus mendatang.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang memimpin rapat finalisasi tersebut menegaskan beberapa hal yang harus dipersiapkan sesuai dengan perencanaan dan pedoman pelaksanaan kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan RI.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan dan turut memeriahkan kegiatan-kegiatan yang akan digelar. Semoga seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati

Dyah berharap perayaan HUT RI di tingkat Kabupaten Purbalingga tahun ini bisa berlangsung semarak, aman, serta kondusif.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut