get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kemeriahan Karnaval Mobil Hias di Purwokerto, Tutup Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18:22 WIB
header img
Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas Sabtu sore (26/8/2023). Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ribuan warga tumpah ruah di sepanjang jalan di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas Sabtu sore (26/8/2023). Mereka memadati sepanjang jalanan di Purwokerto untuk menyaksikan karnaval mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Bupati Banyumas Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono tampak menyapa masyarakat di sepanjang ruas jalan Bung Karno-Simpang Karang Pucung-Andang Pangrenan hingga berakhir di Alun-Alun Purwokerto.

Kabag Kesra Setda Banyumas sekaligus panitia rangkaian HUT Kemerdekaan Suwondo Geni mengatakan, karnaval mobil hias merupakan akhir rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggerakan oleh Kabupaten Banyumas.

“Penutupannya sangat meriah diikuti oleh 103 peserta dengan 314 unit kendaraan,” kata Suwondo dalam keterangannya.

Menurut Suwondo, selain sebagai hiburan masyarakat, acara ini juga digunakan sebagai ajang perkenalan instansi maupun pelaku usaha yang ada di Kabupaten Banyumas. Sebab, karnaval mobil hias ini diikuti oleh berbagai komponen masyarakat, mulai dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kelompok masyarakat, PT, CV hingga Ormas.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut