get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Pegiat Mangrove Binaan Kilang Cilacap Raih 2 Penghargaan Penyuluh Kehutanan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:03 WIB
header img
Wahyono menerima penghargaan ketiga terbaik dalam Kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat dalam Lomba Wana Lestari 2023. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Keberhasilan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dalam membangun arboretum Konservasi Laguna Kawasan Segara Anakan Cilacap (Kolak Sekancil) di Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, kembali meraih penghargaan. 

Kali ini, ada dua penghargaan sekaligus, yakni tingkat nasional dan Provinsi Jawa Tengah. Penerimanya adalah Thomas Heri Wahyono, seorang tokoh yang berdedikasi dalam melestarikan ekosistem mangrove di Kolak Sekancil.

Di tingkat Nasional, Wahyono menerima penghargaan ketiga terbaik dalam Kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat dalam Lomba Wana Lestari 2023. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, dalam sebuah acara di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pekan lalu.

Dalam kata sambutannya, Menteri Siti Nurbaya mengungkapkan penghargaan bagi para penerima merupakan contoh terbaik dari seluruh Indonesia. "Mereka memiliki peran yang signifikan dalam mendukung pembangunan lingkungan dan kehutanan melalui tindakan nyata serta pemberdayaan masyarakat di dalam dan sekitar hutan," ungkapnya.

Lomba Wana Lestari adalah metode penyuluhan yang dinilai untuk mengukur prestasi individu, kelompok, atau lembaga pemerintah dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat dalam hal lingkungan dan kehutanan. Di sisi lain, Apresiasi Wana Lestari adalah penilaian atas prestasi berdasarkan inisiatif dan partisipasi dalam hal lingkungan dan kehutanan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut