get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Bersinergi, Kilang Pertamina dan Lanal Cilacap Gelar Pengobatan Gratis Warga Terpencil

Minggu, 27 Agustus 2023 | 09:02 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap gelar pengobatan gratis di Desa Klaces. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Desa Klaces, Kecamatan Kampung Laut, pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama untuk mendukung program Kampung Bahari Nusantara di daerah terpencil tersebut.

Kegiatan tersebut diadakan di UPT Puskesmas Kampung Laut dan diikuti oleh sekitar 50 warga Desa Klaces. Acara dimulai dengan laporan kegiatan oleh Danlanal Cilacap yang diwakili oleh Komandan Detasemen Polisi Militer AL (Denpomal) Lanal Cilacap, Mayor Laut (PM) Fajar Untung Tri Sutopo, serta sambutan dari Kepala Desa Klaces, Sugino.

Mayor Laut Fajar menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti sinergi antara Lanal Cilacap, PT KPI RU IV Cilacap, dan unsur terkait dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. 

"Tujuan kami adalah untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan layanan pengobatan gratis. Selain itu, kami juga memberikan paket sembako kepada peserta bakti sosial ini,”jelasnya.

Selama acara tersebut, Lanal juga memberikan apresiasi atas partisipasi PT KPI RU IV yang turut mendukung bakti sosial ini. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut