get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Video Murid SD Sholat Berjamaah di Dalam Kereta Viral, Netizen: Indah Banget Liat Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:40 WIB
header img
Viral video murid SD melaksanakan sholat berjamaah di dalam gerbong kereta api yang tengah berjalan. Foto: TikTok @sditalhikmahbence

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Viral video murid SD melaksanakan sholat berjamaah di dalam gerbong kereta api yang tengah berjalan. Dalam unggahan video yang viral di akun TikTok @sditalhikmahbence, para murid SD tersebut tampak sholat diantara kursi tempat duduk penumpang.

Diantara mereka tampak murid SD laki-laki dan perempuan, di mana siswa laki-laki terlihat menggelar sajadah di lorong kursi gerbong kereta api. Sedangkan murid perempuan tampak duduk di kursi penumpang dengan menggunakan mukena.

"Masya Allah tabarakallah," tulis keterangan dalam unggahan video viral itu seperti dikutip dari Okezone, Kamis (31/8/2023).

Tak hanya mengunggah video, dalam keterangannya tersemat pula ayat suci Alquran yang menjelaskan tentang kewajiban seorang muslim untuk menjalankan sholat lima waktu di mana pun mereka berada.

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya:

"Maka laksanakanlah sholat; tunaikanlah zakat, dan berpegang teguhlah kepada Allah. Dialah Pelindungmu; Dia sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong." (Alquran Surat Al Hajj Ayat 8)

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut