get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Dosen IT Telkom Purwokerto Latih Digital Marketing untuk Anggota KPMD 

Jum'at, 01 September 2023 | 10:04 WIB
header img
Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melaksanakan pengabdian masyarakat. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) yang terdiri dari Dosen Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sains Data melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas beberapa waktu lalu. 

Mereka ialah Shintia Dwi Alika, M.Pd. (Dosen IF), Atika Ratna Dewi, S.Si., M.Sc. (Dosen Sains Data), dan Ummi Athiyah, S.Kom., M.Kom (Dosen Sains Data). 

“Pelatihan ini berfokus pada optimalisasi pemasaran pada produk cireng yang dihasilkan oleh ibu-ibu dari  KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa),”jelas Shinta salah seorang pembicara.

Tim pengmas ITTP memberikan beberapa pematerian terhadap anggota KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) mengenai bagaimana cara memasarkan produk cireng melalui marketplace dan e-commerce.

Dalam pelatihan tersebut, Tim Pengmas ITTP melakukan  pelatihan strategi komunikasi pemasaran digital. 

Para pemateriannya dibagi menjadi tiga pematerian, pada pematerian pertama dibawakan oleh Shintia Dwi Alika, M.Pd., yang menjelaskan tentang Pemasaran Produk di salah satu marketplace mulai dari unduh aplikasi marketplace hingga penggunaan aplikasi tersebut serta penggunaan bahasa pemasaran yang menarik. 

Lalu pemateri kedua dibawakan oleh Ummi Athiyah, S.Kom., M.Kom., tentang penggunaan Tiktok untuk mempromosikan produk tersebut. Dan pematerian terakhir disampaikan oleh Atika Ratna Dewi, S.Si., M.Sc., tentang Penggunaan Sophee untuk platform promosi.

Kemudian Tim Pengmas ITTP melakukan pelatihan penggunaan mesin/alat sealer (pengemasan produk). Pada pemateriannya juga dibagi menjadi tiga pematerian, pada pematerian pertama dibawakan oleh Shintia Dwi Alika, M.Pd., yang menjelaskan tentang Pengenalan Mesin dan Alat Sealer. 

Pemateri kedua dibawakan oleh Ummi Athiyah, S.Kom., M.Kom., tentang Desain Pengemasan yang Menarik. Dan materi terakhir disampaikan oleh Atika Ratna Dewi, S.Si., M.Sc., tentang cara penggunaan mesin atau alat sealer.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut