get app
inews
Aa Read Next : Jadi Juara Nasional, Empat Atlet Pelajar Banyumas Bakal Ikuti Pelatihan di China

26 Atlet NPCI Banyumas Dilepas, Siap Bertarung di Ajang Peparprov IV Jateng

Jum'at, 01 September 2023 | 16:58 WIB
header img
Sebanyak 26 atlit, kontingen Kabupaten Banyumas yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah dilepas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 26 atlet, kontingen Kabupaten Banyumas yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah dilepas oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di Pendopo Si Panji Purwokerto, Jum’at (1/9/2023). Perparprov Jateng tahun 2023 ini nantinya akan berlangsung pada 9-13 September 2023 di Kabupaten Pati.

 "26 atlet yang akan diberangkatkan ini akan mengikuti 7 cabang olahraga. Bulutangkis sebanyak 6 atlet, atletik 6 atlet, tenis meja 2 atlet, renang 6 atlet, bocia 1 atlet, goalbol 4 atlet dan catur 1 atlet,” kata Wakil Ketua NPCI Banyumas Slamet Yulianto, dalam keterangannya.

Slamet menambahkan jika Banyumas memiliki atlet yang akan mewakili Indonesia dalam Paralimpik di Swiss dan Paris 2024 mendatang yaitu Sapto Yogo Purnomo.

“Sapto Yogo asal Ciberung Ajibarang, atlet disabilitas Banyumas yang sudah mendunia,” ucapnya.

Menurut Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono yang memberikan dorongan dan semangat pada para atlet, mengatakan agar para atlet bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk meraih prestasi terbaik untuk Kabupaten Banyumas.

“Selain sebagai ajang menyiapkan atlet berbakat, juga sebagai bahan evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas,” ucapnya.

Ia juga berharap prestasi para atlet paralimpik dapat semakin meningkat, dari yang sebelumnya masuk dalam peringkat 20 besar mampu meningkat menjadi 10 besar.

Untuk memotivasi para Atlet Wakil Bupati Sadewo juga menjanjikan bonus bagi atlit yang mendapatkan medali.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut