get app
inews
Aa Read Next : Kendalisada Art Festival Libatkan Lebih dari 2.000 Seniman

Keren, Kendalisada Art Festival 9-10 September Bakal Hadirkan Pegiat Budaya Berbagai Negara 

Rabu, 06 September 2023 | 07:40 WIB
header img
Kendalisada Art Festival 2023 bakal digelar pada Sabtu dan Minggu (9-10/9/2023) di Kaliori, Kecamatan Kalibagor. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Belum memiliki agenda pada akhir pekan ini? Datanglah ke Kendalisada Art Festival 2023. Festival budaya ini bakal digelar pada Sabtu dan Minggu (9-10/9/2023). Event budaya itu digelar di Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor

Dalam postingan Instagram @sadewo.id, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan bahwa Kendalisada Art Festival 2023 merupakan agenda tahunan Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor yang dikembangkan dan mengangkat tema berbeda namun memiliki tujuan yang selaras.

“KAF tahun ini kembali mengangkat sosok hanoman dimana itu merupakan ikon asli dari Desa Kaliori dengan tajuk Jagad Rehwondo,”kata Sadewo dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, rangkaian KAF 2023 juga akan menyajikan pertunjukan lain seperti Lengger, Begalan, dan Jemparingan. “Pokoke aja ngasi kelalen. Mayuh pada nyekseni Kendalisada Art Festival 2023! Banyumas Satria!,”tandasnya.

Dalam Kendalisada Art Festival 2023, tidak hanya pegiat budaya lokal saja yang tampil, melainkan juga dari luar negeri.

Tercatat para pelaku seni dari Jepang, Spanyol, Mexico, Vietnam dan Equador.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut