get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Peparprov Jateng, Atlet Paralimpik Banyumas Raih 4 Emas

Senin, 11 September 2023 | 18:39 WIB
header img
Peparprov Jateng, Atlet Paralimpik Banyumas Raih 4 Emas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PATI, iNewsPurwokerto.id - Atlet Paralimpik Kabupaten Banyumas yang mengikuti Peparprov Jateng di hari kedua, Senin (11/9/2023) berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Peparprov Jateng yang berlangsung pada 9-13 September ini digelar di Kabupaten Pati.

Wakil Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas, Slamet Yulianto mengatakan medali emas pertama Banyumas diraih oleh cabor atletik lari 100 m T37 atas nama Sapto Yogo Purnomo. Emas kedua dan ketiga diraih dari cabor renang oleh perenang Lutfi Afandi (S11/tunanetra). 

"Atlet ini mampu menyumbangkan dua medali emas sekaligus, yakni untuk nomor 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas," kata Slamet dalam keterangannya.

Sedangkan atlet Bocia Ikwan Saiful Bari Aziz juga berhasil mendapat 1 emas setelah berhasil menang 3 kali dari Kontingen Semarang dan 2 dari tuan rumah Pati.

Selain itu pada nomor lempar lembing Atlet Ati Andriani juga menyumbang medali perak. Menambah medali sebelumnya yaitu 1 perak dari nomor Lempar Cakram oleh Dani Dwi Atmaja dan 1 Perunggu oleh Dede Saifudin dari Cabor Renang.

Menurut Slamet, kontingen Kabupaten Banyumas saat ini masih menunggu hasil dari pertandingan cabor bulu tangkis, tenis meja, goal ball dan atletik.

''Untuk cabor bulu tangkis, atlet kita berhasil masuk ke semi final, Goalball sudah 2 kali menang 1 kalih kalah masih menyisakan 1 pertandingan, dan atletik juga masih ada beberap nomor,'' ujarnya.

Ia menambahkan dalam ajang Pepaprov Jateng 2023, NPCI Kabupaten Banyumas mengirimkan sebanyak 26 atlet dengan mengikuti sebanyak 7 cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan di Peparprov Jateng di Kabupaten Pati.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut