get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman Olimpiade Pelajar Nasional, Ini Daftar Pemenang OPN 2023

Selasa, 12 September 2023 | 10:30 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Pelajar Nasional, Ini Daftar Pemenang OPN 2023. Foto: Dok Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pengumuman pemenang Olimpiade Pelajar Nasional (OPN) 2023, yang diselenggarakan oleh Yapresindo telah dilaksanakan pada Minggu (3/9) secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Kompetisi OPN 2023 ini digelar untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang sains dan teknologi.

"Kemudian mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang Pendidikan selanjutnya, Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

Rizki mengatakan, hasil dari kompetisi OPN 2O23 ini telah diumumkan pada Selasa (5/9) pukul 12.00 WIB. Hasil pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta, caranya login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara. 

"File pengumuman bisa diunduh di : bit.ly/HASILOPN2023," ungkapnya.

Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada kompetisi OPN 2023 ini. 

"Yapresindo dan seluruh panitia Olimpiade Pelajar Nasional (OPN 2023) mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi OPN 2023 atas pencapaian yang luar biasa. Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi OPN 2023 ini. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ungkapnya.

Kompetisi OPN 2023 yang dilakukan oleh Yapresindo telah memberikan pengalaman bagi para pelajar Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Rachel Ivanna Patricia Siahaan, siswi SMAN 68 Jakarta yang mengatakan jika awalnya dirinya ragu dan tidak percaya diri, akan tetapi setelah mengikuti untuk pertama kalinya, Rachel langsung mendapatkan medali emas pada kompetisi OPN 2023 ini.

“Senang sekali memutuskan untuk mengikuti kompetisi OPN. Saya mengikuti kompetisi ini karena diajak oleh teman. Awalnya sedikit ragu dan tidak percaya diri, karena ini kali pertama saya mengikuti kompetisi seperti ini. Puji Tuhan juga di kompetisi pertama ini, saya langsung mendapatkan medali emas. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk penyelenggara kompetisi OPN 2023," kata Rachel.

Selain Rachel, salah satu peserta lain yang mengikuti kompetisi yang diadakan Yapresindo, Erlina Shinta Dewi, siswi SMAS Muhammadiyah 1 Prambanan mengatakan jika soal-soal yang diberikan dalam kompetisi ini dapat mendorong dirinya lebih dalam untuk memahami soal yang diberikan.

“OPN 2023 ini memiliki soal soal HOTS yang bisa mendorong saya untuk berfikir lebih dalam berhitung dan mengartikan soal bahasa Inggris, karena dalam OPN 2023 ini terdapat beberapa soal yang menggunakan bahasa inggris. Terimakasih untuk Yapresindo sudah membantu kami dalam membangun prestasi kami sesuai dengan bidang yang kami minati," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut