get app
inews
Aa Read Next : Puhua Charity Programme, Rayakan Imlek Lewat Bakti Sosial untuk Bangun Empati Sesama

Bakti Sosial, Brimob Batalyon D Pelopor Purwokerto Distribusikan Air Bersih

Minggu, 17 September 2023 | 07:42 WIB
header img
Batalyon D Pelopor Satbrimob mendistribusikan air bersih untuk warga Desa Tipar, Kecamatan Rawalo. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Kemarau panjang yang disertai El Nino semakin berdampak pada masyarakat. Pasalnya, semakin banyak warga yang mengalami krisis air bersih.

Tak terkecuali warga di Desa Tipar, Kecamatan Rawalo, Banyumas. Di desa setempat, warga mengalami krisis air karena sumur-sumur mengering.

Karena itulah, Batalyon D Pelopor Purwokerto Satbrimob Polda Jateng ikut turun tangan dengan menggelar bakti sosial. Batalyon D Pelopor Satbrimob mendistribusikan air bersih untuk warga setempat.

Suplai air bersih untuk warga Desa Tipar, Rawalo digelar pada Sabtu (16/9/2023). 

“Kami Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng dibantu dari BPBD Banyumas mengadakan baksos pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdapat kekeringan dikarenakan kemarau berkepanjangan dalam beberapa bulan ini,”kata Wakil Danyon D Pelopor Purwokerto Satbrimob AKP Maryono S.Kom.

Menurutnya, pihaknya mengirimkan air bersih dengan menggunakan satu mobil tangki milik BPBD Banyumas dan satu unit Mobil Armored Water Canon (AWC) Brimob. “Jumlahnya mencapai 10 ribu liter,”katanya.

Masyarakat Desa Tipar begitu antusias menerima distribusi air bersih dari Brimob. Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut