get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Pj Bupati Cilacap Kagumi Kilang Cilacap

Minggu, 17 September 2023 | 12:34 WIB
header img
Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar bersama anggota Forkopimda setempat, melakukan kunjungan kerja ke Kilang Pertamina Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar bersama dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, melakukan kunjungan kerja ke area PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap pekan lalu. Ini merupakan salah satu contoh kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Pj Bupati didampingi oleh Ketua DPRD Taufik Nurhidayat  Dandim 0703/Cilacap Letkol (Inf) Andi Yuliazi dan Kepala Kejaksaan Negeri Sunarko diterima secara langsung oleh General Manager PT KPI RU IV, Edy Januari Utama, dan manajemen lainnya di ruang Demo Room yang dilengkapi dengan peralatan audio visual di area Kantor Pusat (HO).

Dalam presentasinya, GM Edy menjelaskan bahwa Kilang Cilacap adalah kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia, yang memasok sekitar 35% kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional dan 60% kebutuhan BBM di Pulau Jawa, Bali, dan Madura. 

"Kami ingin menyampaikan bahwa hingga saat ini, operasional perusahaan berjalan dengan baik, lancar, aman, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy mengapresiasi kunjungan kerja Pj Bupati dan Forkopimda sebagai bentuk dukungan dan kerja sama yang telah baik selama ini. 

"Dukungan dan sinergi dengan pemerintah dan masyarakat sangat penting sebagai salah satu faktor penentu produktivitas perusahaan dalam menyediakan energi terbaik," kata Edy.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut