get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah Kembali Digelar di Kembaran, Warga Antusias 

Cilacap Masuk Kabupaten Terbaik Nasional dalam Program Gerakan Pangan Murah

Selasa, 19 September 2023 | 09:15 WIB
header img
Bapanas memberikan penghargaan dalam bentuk SPHP Award kepada berbagai pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung program, salah satunya Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) serta mengendalikan laju inflasi di daerah, pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberikan penghargaan dalam bentuk SPHP Award kepada berbagai pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung program ini.

Kabupaten Cilacap, yang telah berkomitmen dalam melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) sejak tahun 2022, mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik Harapan 2 tingkat nasional dalam kategori GPM kabupaten/kota.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam sebuah acara puncak yang diadakan pada tanggal 15 September 2023 di Hotel Intercontinental Bali. 

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Pj Gubernur Jawa Tengah, Bali, dan Jawa Barat, serta perwakilan dari provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Kabupaten Cilacap telah menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan melaksanakan kegiatan ini secara rutin sejak tahun 2022 hingga saat ini. Setiap Minggu, warga Cilacap berkumpul di Alun-Alun Cilacap untuk mendukung program GPM bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD).

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi Kabupaten Cilacap dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengendalikan inflasi di wilayahnya. Kabupaten Cilacap, bersama dengan pelaku usaha pangan, BUMN/BUMD di sektor pangan, dan asosiasi pangan lainnya, telah bersatu untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Pemerintah berharap prestasi Kabupaten Cilacap akan memberi inspirasi kepada daerah-daerah lain di seluruh Indonesia untuk terus aktif mendukung program-program yang berdampak positif pada ketahanan pangan dan stabilitas harga. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut