Logo Network
Network

Anak Kembar Lucu, Negara Ini yang Terbanyak Memilikinya 

Syarifudin
.
Minggu, 23 Januari 2022 | 10:41 WIB
Anak Kembar Lucu, Negara Ini yang Terbanyak Memilikinya 
Anak kembar tentu sangat lucu dan menggemaskan. Namun tahukah negara mana di dunia yang mempunyai anak kembar terbayak.  (Foto: Reuters)

PORTO NOVO,iNews.id - Anak kembar tentu sangat lucu dan menggemaskan. Namun tahukah negara mana di dunia yang mempunyai anak kembar terbayak.  

Dalam hal memiliki anak kembar, tidak semua negara diciptakan sama. Afrika memecahkan rekor angka kelahiran anak kembar tertinggi, sementara Asia dan Amerika Latin memiliki angka kelahiran kembar yang jauh lebih rendah. 

Data tersebut berdasarkan studi internasional dan database kembar global antara tahun 1987 dan 2010. “Negara Afrika Barat, Benin, memiliki rata-rata nasional tertinggi anak kembar, dengan 27,9 anak kembar per 1.000 kelahiran,” ungkap para peneliti. 

 Temuan ini dapat membantu menjawab pertanyaan tentang penyebab bayi kembar, yang dapat berkisar dari usia ibu, tinggi badan dan pola makan hingga faktor genetik yang diturunkan melalui garis ibu, serta perbedaan kematian antara anak laki-laki dan perempuan di wilayah tertentu. 

Anak kembar telah lama mempesona dunia, bahkan membuat jalan mereka ke dalam mitos dan agama, dari Castor dan Pollux, saudara-saudara dari mitologi Yunani dan basis untuk konstelasi Gemini, hingga kisah epik Pahlawan Kembar dalam buku suci Maya kuno yang dikenal sebagai " Popol Vuh." Kembar identik telah terbukti penting dalam sains juga, khususnya dengan pertanyaan tentang alam dan pengasuhan karena mereka identik secara genetic. Perbedaan apa pun yang terlihat di antara mereka dapat mengungkapkan efek lingkungan pada individu.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini