get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan UKT yang Menjulang di Unsoed, Ratusan Mahasiswa Geruduk Rektorat dan Sempat Memanas

Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda, SimInvest Resmikan Galeri Investasi di Unsoed Purwokerto

Selasa, 26 September 2023 | 19:45 WIB
header img
Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda, SimInvest Resmikan Galeri Investasi di Unsoed Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sinarmas Sekuritas (SimInvest) meresmikan galeri investasi di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa (26/9/2023). Hadirnya galeri investasi di Unsoed menjadi bagian dari upaya SimInvest mendukung literasi keuangan dan edukasi investasi, momen ini sekaligus mengenalkan instrumen investasi di pasar modal kepada generasi muda Purwokerto sejak dini.

Direktur Sinarmas Sekuritas, Julius Sanjaya mengatakan, peresmian Galeri Investasi di Unsoed Purwokerto ini adalah bagian dari komitmen pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan pada generasi muda.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah terkait dengan literasi dan inklusi keuangan khususnya di bidang pasar modal, dengan menghadirkan galeri investasi. Harapan kami, dengan adanya galeri investasi ini, anak-anak muda di Purwokerto khususnya di kampus Unsoed dapat lebih mengenal dan mulai berani mencoba berinvestasi di pasar modal," kata Julius dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain meresmikan galeri investasi, SimInvest juga menggelar seminar edukasi investasi di Gedung Roedhiro, FEB Unsoed yang dihadiri oleh ratusan peserta. Seminar tersebut bertajuk ‘Stock Market 101: Smart Investment for Gen Z’ yang menghadirkan Ike Widiawati (Head of Retail Research, Sinarmas Sekuritas) sebagai narasumber.

Sementara menurut Rektor Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU, pihaknya mengapresiasi kolaborasi SimInvest dan Unsoed Purwokerto. Menurut dia, dengan hadirnya galeri investasi ini diharapkan anak-anak muda kian mengenal pasar modal.

“Saya mengapresiasi komitmen SimInvest untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Purwokerto. Semoga galeri investasi ini bisa membuat anak-anak muda kian mengenal pasar modal. Sehingga, mereka tertarik untuk menjadikan saham dan reksa dana sebagai salah satu instrumen investasi," ucap Sodiq.

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut