Logo Network
Network

Rumah Ludes Terbakar, Ditinggal Ngobrol Sama Tetangga Saat Masak Air

Masruri
.
Kamis, 06 Mei 2021 | 10:31 WIB
Rumah Ludes Terbakar, Ditinggal Ngobrol Sama Tetangga Saat Masak Air
Petugas memadamkan api di rumah warga yang mengalami kebakaran. (Foto: Dok Polres Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id - Rumah milik Sukheri (70) warga Desa Sempor Lor, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, ludes terbakar, Rabu (5/5/2021) sore. Diduga api berasal dari kompor yang tengah digunakan untuk memasak air.

Kapolsek Kaligondang Polres Purbalingga, AKP Mahudi mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian istri korban sedang memasak air di kompor ruang dapur. Kemudian istri korban pergi mengobrol di depan rumah bersama tetangganya hingga lupa sedang memasak air.

"Api tiba-tiba diketahui sudah membakar dapur hingga ruang tengah. Diduga api berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak air," kata kapolsek.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Warga yang mengetahui ada kebakaran kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bangunan rumah yang sebagian merupakan papan kayu mudah terbakar dan menyebabkan api mudah membesar. 

"Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang. Petugas pemadam kemudian melakukan pendinginan lokasi untuk memastikan api benar-benar padam," kata kapolsek.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun bangunan rumah ludes terbakar. 

"Walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 50 juta. Karena rumah berikut isinya hangus terbakar," kata kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran. Pastikan kompor tidak dalam keadaan menyala saat ditinggal pergi. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran serupa terjadi.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini