get app
inews
Aa Read Next : Bupati Arif Sugiyanto Siap untuk Maju Lagi dalam Pilkada, Program Baik Bakal Berlanjut

Mendadak Jutawan, Program untuk Pertemukan Caleg dengan Rakyat Kecil

Senin, 16 Oktober 2023 | 06:49 WIB
header img
Program MJ, Mendadak Jutawan, adalah program reality show berbasis politik. Program ini akan mempertemukan para caleg dengan rakyat kecil untuk saling kerjasama.  (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Program MJ (Mendadak Jutawan) adalah program reality show berbasis politik. Program ini akan mempertemukan para caleg dengan rakyat kecil untuk saling kerjasama. 

Hubungan sinergis antar keduanya akan saling menguntungkan, karena para caleg akan mendapatkan metoda kampanye yang produktif dan faedahnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Demikian juga dengan rakyat kecil yang bergabung, akan membuatnya mendapatkan cuan besar hingga Rp30 juta/bulan. 

Walaupun menghasilkan cuan besar untuk rakyat kecil, namun program ini merupakan kegiatan yang berorientasi nirlaba (non profit). 

Oleh karena itu, rakyat kecil yang bergabung dengan program ML ini tidak ditarik pungutan apapun di semua tahapannya: dari pendaftaran, audisi, seleksi, dan training.

Direktur Program MJ Aris Wahyudi mengatakan bahwa program tersebut sebagai solusi permasalahan para caleg yang sering sekali melakukan kampanye yang tidak produktif, hanya bersifat selebrasi, seperti: pengumpulan massa, pemasangan foto diri, dan lainnya. 

“Hal seperti ini, tentu saja tidak bisa membuat perbaikan pada kehidupan rakyat. Apalagi, banyak caleg memasang foto-foto mereka dengan memakunya di pohon-pohon, yang tentu saja hanya merusak kelestarian alam,”katanya.

Dengan program MJ, maka para caleg akan dapat melakukan kampanye produktif, yaitu penciptaan bisnis perdagangan emas digital. Dimana rakyat kecil yang mendaftar di program MJ akan berperan sebagai “konsultan bisnis”. 

“Sehingga, ini menjadi kampanye nyata dari para caleg, karena berhasil menciptakan sebuah bisnis, dari sebelumnya yang tidak tersedia bagi rakyat kecil,”jelasnya.

Oleh karena itu, program MJ berencana menciptakan 200 orang calon jutawan baru berpenghasilan hingga Rp30 juta/bulan. Program MJ akan membuktikan bahwa rakyat kecil bisa dilatih menjadi jutawan baru. “Banyak program yang kami tawarkan. Di antaranya adalah calegmempunyai program kampanye produktif yang nyata terbukti menyejahterakan rakyat kecil,”katanya. 

Program MJ bersifat independen dan tidak berafiliasi kepada parpol manapun. Oleh karena itu, para caleg yang ikut bergabung dengan program MJ diperbolehkan dari semua partai yang ikut dalam Pemilu 2024. Motto yang berlaku disini adalah apapun warna parpol-nya, yang terpenting bisa berguna bagi rakyat kecil.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut