get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Pencarian 9 Hari, Nelayan Pencari Ubur-ubur di Cilacap Ditemukan Tewas

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:13 WIB
header img
Pencarian 9 Hari, Nelayan Pencari Ubur-ubur di Cilacap Ditemukan Tewas. Foto: Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.idPencari ubur-ubur yang hilang di pantai Bunton, Kabupaten Cilacap sejak Senin (9/10) lalu ditemukan meninggal. Pencarian selama sembilan hari tersebut dilakukan Tim SAR Gabungan setelah mendapatkan informasi jika perahu milik nelayan tersebut sudah pecah tanpa mesin.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika setelah dilakukan pencarian selama sembilan hari. Jenazah nelayan pencari ubur-ubur ditemukan di perairan Lengkong Kabupaten Cilacap pada Senin (16/10/2023) pagi.

Menurutnya, setelah berkoordinasi dengan unsur terkait di wilayah Perairan Lengkong, selanjutnya pada pukul 09.30 WIB jenazah tersebut di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan untuk di bawa ke RSUD Cilacap guna dilakukan identifikasi.

“Setelah dilakukan uji forensik oleh petugas berwenang, jenazah tersebut teridentifikasi atas nama Marto Miardi (61) asal Desa Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap," ungkapnya.

Dengan telah dievakuasinya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut