get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Kompetisi Siswa Braindicator, Cek KSB 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:50 WIB
header img
Pengumuman pemenang Kompetisi Siswa Braindicator (KSB) 2023, yang diselenggarakan oleh Braindicator Indonesia telah dilaksanakan pada Minggu (8/10) secara online. Foto: Dok Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pengumuman pemenang Kompetisi Siswa Braindicator (KSB) 2023, yang diselenggarakan oleh Braindicator Indonesia telah dilaksanakan pada Minggu (8/10) secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Kompetisi KSB 2023 ini digelar untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan, hasil dari kompetisi KSB 2O23 ini telah diumumkan pada Selasa (10/10) pukul 12.00 WIB. Hasil pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta, caranya login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik Menu “Riwayat” Kemudian klik icon pengeras suara pada bidang KSB 2023. 

"File pengumuman juga bisa diunduh di : bit.ly/HASILOSPAN2023 ," kata Rizki dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rizki juga mengucapkan selamat untuk para peserta yang menjadi pemenang pada kompetisi KSB 2023 ini. 

"Braindicator Indonesia dan seluruh panitia Kompetisi Siswa Braindicator (KSB 2023) mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi KSB 2023 atas pencapaian yang luar biasa. Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi KSB 2023 ini. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ungkapnya.

Kompetisi KSB 2023 yang dilakukan oleh Braindicator Indonesia telah memberikan pengalaman bagi para pelajar Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Zhafran Ibnu Sutowo, siswa SMAN 1 Margahayu yang mengatakan jika kompetisi yang digelar Braindicator Indonesia sangat menarik.

"Setelah mengikuti KSB 2023 ini saya merasa telah mendapatkan pengalaman baru yang nantinya akan berguna bagi diri saya sendiri. Untuk soal-soal nya sendiri sangat menantang dan tentu saja HOTS. Sekali lagi saya berterima kasih kepada Braindicator karena telah mengadakan KSB 2023 sehingga saya bisa mengembangkan bakat dan minat saya serta meningkatkan prestasi saya!," ujarnya.

Sementara menurut peserta lain, yakni Fikriyya Fardan Aulia, siswi MTSN 1 Kota Surabaya yang mengungkapkan jika kompetisi ini diharapkan bisa membantu munculnya generasi emas Indonesia.

"Terimakasih Braindicator Indonesia telah menyelenggarakan olimpiade seperti KSB 2023 ini, dengan adanya KSB 2023 ini pula saya berharap semoga bisa membantu adanya generasi emas Indonesia selanjutnya di bidang akademik , sukses dan jaya selalu untuk Braindicator Indonesia," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut