get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Alhamdulillah, Takmir Masjid dan Pedagang Pasar Diberangkatkan Umrah

Minggu, 22 Oktober 2023 | 09:05 WIB
header img
Pedagang pasar dan takmir masjid diberangkatkan umrah. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Keberangkatan Bupati ke Makkah tidak dilakukan sendirian. 

Dia ditemani oleh Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan sejumlah ASN. Bupati juga mengajak warganya untuk menunaikan ibadah umrah.

Setidaknya ada 14 orang yang ikut dalam rombongan umrah bersama Bupati. Mereka yang berangkat salah satunya karena dianggap berprestasi. 

Prasetyo Sarwo adalah seorang PNS teladan; Raras Restianti adalah pengelola dana BOS terbaik. Selain itu, Yuli Setyawan adalah seorang pengelola di Kebun Kita Agri Smart, dan M. Badal adalah seorang kiai dari Sadang. 

Ada juga takmir masjid bernama Agus Susanto dari Kemitir, Bumirejo, dan seorang pedagang sayur di pasar pagi Kebumen, Eko Wahyudi.

"Alhamdulillah kita bisa berangkat ibadah umrah bersama Ibu Wakil Bupati. Kita juga mengajak masyarakat untuk ikut ibadah ke Tanah Suci, ada takmir masjid, ada pedagang pasar pagi, ada ulama juga kita ajak, dan juga ASN yang berprestasi," ujar Bupati dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).

Ia mengungkapkan bahwa dirinya memberangkatkan mereka untuk memberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan. Ia berharap para ASN, staf, dan juga masyarakat yang ikut dalam ibadah umrah ini akan menjadi lebih semangat dalam bekerja.

"Setelah kembali dari sana, kita harap ibadah mereka akan semakin rajin, dan kinerja mereka akan semakin baik. Kita ajak mereka ke Baitullah, rumah Allah yang selalu dirindukan oleh miliaran umat Islam di seluruh dunia," ucapnya.

Sementara itu, Eko Wahyudi, seorang pedagang pasar, menceritakan awal mula diberi hadiah umrah oleh Bupati. Ia sebelumnya tidak pernah membayangkan bahwa dia akan mendapat kesempatan untuk beribadah umrah secara gratis.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut